HMJ Arsitektur melakukan Survey di Benteng Somba Opu

  • 07 Agustus 2021
  • 10:27 WITA
  • Administrator
  • Berita

Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Arsitektur UIN Alauddin Makassar melakukan survey rumah adat di Benteng Somba Opu (Sabtu, 7 Agustus 2021).

Kegiatan survey ini diikuti oleh  mahasiswa  Jurusan Teknik Arsitektur UIN Alauddin Makassar dengan tema “Mattoa' Balla'”.  Tujuan dari kegiatan ini, adalah untuk memfasilitasi kompetensi mahasiswa di bidang arsitektur. Kemudian, ilmu yang didapatkan berupa teori dapat diterapkan dilapangan untuk memperkenalkan kembali kekayaan intelektual para leluhur dalam hal ini rumah tradisional kepada mahasiswa Teknik Arsitektur UIN Alauddin Makassar.

Rangakaian kegiatan diataranya; wawancara, pengukuran, sketsa, mendokumentasikan foto dan vidio mengenai kondisi rumah adat. Sebelunya dilakukan juga kegiatan pra survey  pada hari Jumat, 6 Agustus 2021. Pada kegiatan  pra survey ini, para peserta diberi materi mengambil dan mengolah data.

Hasil akhir dari kegiatan ini berupa presentasi dan publikasi hasil yang rencananya akan dibuat dalam bentuk Majalah Arsitektur, Maket, dan Video Dokumenter. Persentasi dan publikasi tersebut, akan dilaksanakan pada hari Senin, 23 Agustus 2021