KULIAH UMUM “PERAN ARSITEK DALAM PENERAPAN PERATURAN BANGUNAN GEDUNG”

  • 05 Februari 2019
  • 03:09 WITA
  • Administrator
  • Berita

Jurusan Teknik Arsitektur UIN Alauddin Makassar menggelar kegiatan Kuliah Umum/Diskusi Arsitektur dengan tema “Peran Arsitek Dalam Penerapan Peraturan Bangunan Gedung” oleh Ir. Ir. Marwan Massinai., M.sc. IAI. Kegiatan Kuliah Umum/Diskusi Arsitektur  di selenggarakan di Leture Teater Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (LT FST UINAM) pada hari Jumat, 5 November 2015 dihadiri oleh Mahasiswa Jurusan Teknik Arsitektur UIN Alauddin Makassar.

Kegiatan Kuliah Umum ini dibuka langsung oleh Dekan Prof. Dr. Arifuddin Ahmad, M.Ag dan Wakil Dekan I Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alauddin DR. Wasilh, ST.,MT. Serta didampingi oleh Ketua dan Sekretaris Jurusan Teknik Arsitektur UIN Alauddin Makassar St. Aisyah Rahman, ST,.MT. dan Marwati, ST.,MT.

Dalam pemaparannya Marwan menyapaikan arahan kepada mahasiswa dalam merancang bangunan untuk terus memperhatikan peraturan-peraturan Arsitek. Bapak Marwan juga menambahkan bahwa para mahasiswa harus meningkatkan kepekaanya terhadap kondisi sosial budaya, bangunan hijau, aturan penyelenggaraan bangunan, dan terpenting menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman dalam berarsitektur.