Beberapa kegiatan Tri dharma dilakukan oleh Dosen Arsitektur di Kairo Mesir

  • 09 Mei 2024
  • 08:28 WITA
  • Administrator
  • Berita

Salah satu dosen tetap Arsitektur yang berdedikasi tinggi terhadap bidang pendidikan yaitu ibu Dr (Cand) St. Aisyah Rahman S.T., M.T., yang sedang menempuh program S3 INSA Strasbourg Perancis melakukan kegiatan tri dharma perguruan tinggi. 

Nama kegiatannya adalah Laporan Progres Penelitian. Kegiatan itu dikenal juga dengan istilah Committée Suivi de la Thése (CST) atau Research Progress Report. Dalam hal ini sebagai Penguji adalah Prof. Ghada Hassan Farouk (Univ. Ain Shams) dan Prof. Nangkula Utaberta (UCSI - Malaysia). CST Dihadiri oleh Prof. Florence Rudolf dan Assoc. Prof. Alexis Meier dari INSA Strasbourg.

Ibu St. Aisyah juga melakukan tri dharma lainnya, yaitu memberikan kuliah tamu pada mahasiswa tingkat akhir Dept. Arsitektur Fakultas Teknik Univ. Ain-Shams, Kairo - Mesir. Judul paparannya adalah Developing Parametric Design from the Module of the Prayer's Movements: A Journey of a Research Experience

Kategori seminar juga dilakukan dosen prodi arsitektur FST tersebut dengan menghadiri Seminar Eco-Fiesta sebagai peserta seminar. Efektifitas dan efisiensi terbangun dengan baik dan lancar karena dalam satu kali perjalanan dapat melakukan beberapa kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi beserta Penunjang Tri Dharma.

Umpak balik lainnya adalah pada program studi asal yaitu menjajaki kemungkinan kolaborasi kegiatan akademik antara kedua Universitas dalam bidang Pendidikan, yaitu antara Universitas Ain Shams dengan UIN Alauddin Makassar. Rangkaian kegiatan di Kairo Mesir dapat memberikan kontribusi pada pemenuhan kriteria akreditasi internasional maupun akreditasi Unggul.