Workshop borang Minimun PPAr di Kampus Binus Jakarta

  • 21 Juli 2024
  • 06:24 WITA
  • Administrator
  • Berita

Dr. Ar. Moh. Sutrisno, S.T., M.Sc., IAI menghadiri undangan APTARI dalam kegiatan workshop pemutakhiran Borang Prodi PPAr. dalam kesempatan tersebut, hanya terbatas 8 perguruan tinggi yang mengikuti pemutakhiran Borang Minimum PPAr. Adapun kriteria lain adalah pengajuan usulan sudah masuk pada kluster 2. Usulan Borang PPAr Teknik Arsitektur UIN Alauddin masuk pada kulster yang ke-2. 

Dengan mengikuti kegiatan tersebut, maka APTARI berharap semakin banyak program studi yang berhasil membuka program pendidikan profesi arsitek sehingga dapat memperkuat akselerasi profesional arsitek ber STRA yang melalui jalur pendidikan formal.

Perlu diketahui bahwa di Sulawesi Selatan terdapat 1 perguruan tinggi yang membuka program PPAr yaitu kampus UNHAS. sedangkan jumlah prodi arsitektur di Sulawesi Selatan sampai tahun 2024 berjumlah 10 Program Studi. Oleh karena itu, sangat besar sekali kebutuhan untuk wadah dalam menerima calon arsitek muda agar bisa melaksanakan program 4+1 sehingga memenuhi syarat sebagai persyaratan arsitek profesional dan mendapat pengakuan negara-negara ASEAN