Jurusan Arsitektur Datangkan Professor Dari Jerman

  • 13 Januari 2021
  • 12:32 WITA
  • Admin FST
  • Berita

     Kedatangan Prof Gottfried Zantke dari Bremen University of Applied Sciences Jerman ke Fakultas Sains dan Teknologi (FST) diharapkan akan memberikan kontribusi bagi khasanh ilmu Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar.

      Hal tersebut disampaikan oleh Pembantu Rektor IV Prof Dr Phil Kamaruddin MA, ketika di ruangannya, Senin (05/12/2011). "Tentunya ini hanya awal. Sebab akan  menyusul professor-professor dari luar negeri untuk mengajar di UIN. Kami telah bekerja sama dengan Senior Expenten Service (SES)," ujarnya.

       Kedatangan Prof Gottfried Zantke untuk jurusan Arsitektur dan jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) ini merupakan awal dari rencana PR IV untuk mendatangkan professor lainnya dari Jerman. Bulan Januari akan didatangkan lagi professor di bidang Informatika. Selanjutnya untuk fakultas Kesehatan.

       "Saya senang bisa mendatangkan mereka. Karena selain ilmu yang mereka miliki sudah maju, biaya untuk mengajar di sini juga ditanggung oleh Jerman. Kami hanya menanggung akomodasi lokalnya selama ada di Makassar," kata Prof Kamaruddin.Selain mereka mengajar, mereka juga akan membimbing staf dan dosen tentang studi di Jerman, dan lainnya. Hal tersebut akan berlangsung selama dua bulan. Demikian pula disampaikan oleh ketua Jurusan Arsitektur, Fahmiddyn A'raaf Tauhid ST M Eng. Namun, professor-professor tersebut hanya untuk mata kuliah umum. Karena menurur PR IV, jurusan itu masih baru dan butuh terus pengembangan. (*)