Visi

Terkemuka dalam bidang Arsitektur Berkelanjutan yang mengejawantah  dari Integrasi Keilmuan dan Kearifan Lokal

Misi

  1. Menyelenggarakan proses Tri Dharma Perguruan Tinggi yang terstruktur dengan atmosfir akademik dan non-akademik yang kondusif sehingga dapat menghasilkan lulusan yang berakhlakul karimah, cerdas dan unggul dalam bidang Arsitektur Berkelanjutan, 
  2. Mengembangkan dan mengaplikasikan Arsitektur Berkelanjutan berlandaskan nilai-nilai Islami yang mengapresiasi kearifan lokal dan penerapan teknologi mutakhir untuk ditransformasikan dalam konteks yang sesuai dengan kebutuhan lingkungan dan masyarakat terkini,
  3. Mewujudkan Tatakelola yang baik secara internal dan mengembangkan Jejaring dengan bersinergi bersama seluruh lapisan masyarakat dalam bentuk Kemitraan Universitas – Masyarakat sebagai aplikasi keilmuan arsitektural yang menyeluruh sehingga merefleksikan wujud institusi yang mandiri dan berkarakter. 

Tujuan:

  1. Menjadi Pusat Pembelajaran Arsitektur Berkelanjutan. Tujuan ini juga paralel dengan Tujuan Pertama UIN Alauddin Makassar yaitu untuk menghasilkan produk intelektual yang bermanfaat dan terbangunnya potensi insani yang kuat dengan mempertimbangkan kearifan lokal.
  2. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan menalar, menganalisis serta merumuskan pemecahan masalah secara komprehensif berdasarkan integrasi keilmuan dalam bentuk konsep perencanaan, perancangan, pelaksanaan dan pengawasan; Tujuan ini selaras dengan Tujuan Ketiga UIN Alauddin Makassar yaitu Terciptanya Sistem Manajemen, Kepemimpinan dan Kelembagaan yang sehat serta terwujudnya Tata Ruang, Lingkungan dan Iklim Kampus yang Islami.
  3. Menghasilkan lulusan yang mumpuni dalam melakukan penelitian, pengkajian serta pengembangan keilmuan guna membangun pengetahuan (body of knowledge) kearsitekturan dengan unggulan Arsitektur berkelanjutan yang berlandaskan nilai-nilai Islami yang mengapresiasi kearifan lokal dan penerapan teknologi mutakhir. Tujuan ini selaras dengan Tujuan Kedua UIN Alauddin Makassar yaitu Terwujudnya kampus sebagai pusat pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang berintegrasi keilmuan.
  4. Menghasilkan lulusan yang memiliki kepekaan yang tinggi dengan solusi kreatif sehingga dapat menjalin kerjasama studi kearsitekturan dengan berbagai pihak dalam mengimplementasikan pengabdian kepada masyarakat; Tujuan ini selaras dengan Tujuan Keempat UIN Alauddin Makassar, yaitu Terwujudnya jejaring kerjasama dengan lembaga lokal, nasional dan internasional.