UIN Alauddin Makassar bekerjasama dengan IAI untuk menyelenggarakan Program PPAr

  • 18 Agustus 2021
  • 05:15 WITA
  • Administrator
  • Berita

Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar bekerjasama dengan Ikatan Arsitek Indonesia (IAI), untuk menyelenggarakan Program Pendidikan Profesi Arsitek (PPAr). Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) digelar di King Fish Makassar (Sabtu, 14 Agustus 2021).

MoU diteken langsung oleh Rektor UIN Alauddin Prof Hamdan Juhannis, MA. Ph.D., dan Ketua Umum IAI  I Ketut Rana Wiarcha, IAI. Dilanjutkan dengan penandatanganan MoA antara Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alauddin Makassar Prof. Dr. Khalifa Mustami, M.Ag dengan IAI Provinsi Sulawesi Selatan Fahmyddin A’raaf Tahuhid, S.T., M.Arch., Ph.D.

Ketua Jurusan Teknik Arsitektur UIN Alauddin Makassar Ir. Zulkarnain AS, S.T.,M.T memaparkan, MoU itu dalam rangka percepatan pembukaan program PPAr di UIN Alauddin Makassar, dan salah satu prasyarat untuk Akreditasi Internasional mesti ada Program PPAr.

Selain itu, juga disepakati kerjasama dosen tamu, pengembangan ilmu keprofesian, reviewer untuk studi perencanaan dan PPAr, hingga publikasi kegiatan.

"Selanjutnya, UIN Alauddin Makassar dan IAI dapat bersama-sama menggelar kursus, seminar, simposium, dan kegiatan-kegiatan lain yang disepakati," jelas Zulkarnain.

Turut hadir pada acara itu, Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Sekjen IAI, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alauddin Makassar, Wakil Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alauddin Makassar Bidang Mahasiswa, Alumni, dan Kerjasama, Ketua Jurusan Teknik Arsitektur UIN Alauddin Makassar, Sekretaris Jurusan Teknik Arsitektur UIN Alauddin Makassar, dan PIC Program Profesi Arsitektur UIN Alauddin Makassar.