Diskusi Kurikulum Bersama Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Arsitektur UIN Alauddin Makassar

  • 08 Juni 2021
  • 08:14 WITA
  • Administrator
  • Berita

Jurusan Teknik Arsitektur UIN Alauddin Makassar melakukan kegiatan diskusi Kurikulum bersama Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Arsitektur UIN Alauddin Makassar.  Kegiatan ini diselenggarakan di Warkop 123 terletak di Veteran Selatan no. 60, Kota Makassar (Sabtu, 5 Juni 2021).  Narasumber pada kegiatan ini adalah bapak Muhammad Rijal N, ST dan bapak Fahmyddin A'raaf Tauhid., ST., M. Arch., Ph.D.

Selain kegiaan diskusi kurikulum, Jurusan Teknik Arsitektur UIN Alauddin melakukan kegiatan pelantikan pengurus IKA Arsitektur UIN Alauddin Makassar Priode Tahun 2020-2024. Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alauddin yaitu Prof. Dr. Muhammad Halifah Mustami, M.Pd. dan Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Bandung yaitu Dr. Hj. Hasniah Aliah, M.Si.

Pelakasanaan kegiatan review kurikulum Jurusan ini sebagai bagian dari program 1 kali dalam 5  tahun untuk mengevaluasi dan meningkatkan mutu Jurusan. Kegiatan review kurikulum telah dilakukan secara bertahap dan berproses dalam satu tahun ini.

Pada bulan Maret 2021 dilakuan 2 kali diskusi dengan mengundang perwakilan dari profesi keahlian seperti Ikatan Arsitek Indonesia (IAI), Kedua perwakilan dari Asosiasi Perguruan Tinggi Arsitektur (APTARI). Kali ini dilakukan diskusi dengan  IKA UIN Alauddin Makassar. Hal ini karena masukan dari para alumni menjadi dasar dalam merancang kurikulum Jurusan Teknik Arsitektur.