"Mengulas Kembali Sosok Perempuan"

  • 01 Januari 1970
  • 12:00 WITA
  • Administrator
  • Berita

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Teknik Arsitektur kajian bersama yang bertajuk "Mengulas Kembali Sosok Perempuan" bertempat di Bale-bale Arsitektur, Fakultas Sains dan Teknologi (FST). Senin (14/10/2019)

 Kegiatan ini dilakukan guna untuk memberikan pemahaman lebih tentang perempuan dan bertujuan agar perempuan dapat mengenal dirinya sendiri dan dapat menjalankan kehidupan sehari-harinya sebagai sosok perempuan yang sebenarnya.

 Kajian ini dibawakan langsung oleh pengurus Kohati HMI Cabang Gowa Raya, Sinarti Yusuf. Ia mengungkapkan bahwa perempuan harus mengenal dirinya yang penuh dengan kata merdeka.

 "Perempuan itu merdeka, memiliki hak dan kewajiban sudah pasti, bukan sebagai pelampiasan nafsu,"ungkapnya.

 Sinarti menambahkan perempuan harus meneruskan visi Raden Ajeng (RA) Kartini yaitu memperjuangkan hak perempuan.

 "Budaya patriarti merajalela, seolah olah perempuan tidak pantas menjadi ketua dema, ketua tingkat. Inilah yang akan diberantas oleh kaum perempuan, tugasnya kita meneruskan perjuangan R.A Kartini yang memperjuangkan hak perempuan,"jelasnya.

 Sementara itu, Koordinator Departemen Pengembangan Organisasi, Ahmad Awal Rezki selaku pelaksana program kerja ini, mengatakan pemahaman terhadap perempuan harus diperhatikan, bukan hanya tentang Arsitektur, Non Arsitektur juga tidak kalah penting.