Workshop Pelaksanaan Studio Akhir

  • 06 Mei 2019
  • 08:17 WITA
  • Administrator
  • Berita

Jurusan Teknik Arsitektur melaksanakan kegiatan Workshop Pelaksanaan Tugas Akhir di Ruang Senat Fakultas Sains dan Teknologi (Jumat-Sabtu/26-27 April 2019).

Workshop Pelaksanaan Studio Ahir ini, menghadirkan pemateri Bapak Hanson Endra Kusuma, ST.,M.Eng (Dosen Institut Teknologi Bandung) dan Bapak Dr. Eng. Rosady Mulyadi, ST.,MT (Dosen  Universitas Hasanuddin Makassar). Kegiatan Workshop ini dibuka langsung oleh Wakil Dekan 1 Ibu Dr. Wasilah, ST.,MT.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini dihadiri oleh dosen dan mahasiswa Jurusan Teknik Arsitektur yang ada di Makassar, diantaranya Jurusan Teknik Arsitektur Universitas Muhammadiyah, Jurusan Teknik Arsitektur Universitas Fajar, Jurusan Teknik Arsitektur Universitas Bosowa, dan Jurusan Teknik Arsitektur Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar.

Hasil dari kegiatan workshop ini diharpkan menjadi masukan untuk Jurusan tekhusus untuk Pelaksanaan Studio Akhir. Menurut  pemateri bahwa Pelaksanaan Studio Akhir Jurusan Tekni Arsitektur sudah sangat bagus karena sudah ditunjang degan template penulisan dan pengembangan konsep yang matang dari Mata kuliah Asas Studio Perancangan Arsitektur 6. Hanya saja perlu peningkatan kualitas Studio Tugas Akhir mengenai jadwal studio Tugas Akhir, karena hal ini dapat mendisiplinkan Dosen dan Mahasiswa Bimbingan.